3 Maret 2021

SDN 3 Komet Tanamkan Pendidikan Berkarakter

1 min read

Kepala SDN 3 Komet Banjarbaru Budiyati (kanan ujung) bersama Ketua Adiwiyata SDN 3 Komet Banjarbaru Rita

BANJARBARU – Untuk menanamkan sifat sopan santun kepada anak-anak jaman sekarang, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru menanamkan kurikulum pendidikan berkarakter di beberapa sekolah di Kota Banjarbaru, salah satu sekolah yang menanamkan pendidikan berkarakter untuk Anak didiknya adalah SDN 3 Komet Banjarbaru.

Sejak tahun 2017, SDN 3 Komet Banjarbaru telah menanamkan program pendidikan berkarakter yang sampai sekarang program tersebut masih berjalan.

Saat ditemui Abdi persada FM Rabu (16/1), Kepala SDN 3 Komet Banjarbaru Budiyati  menyampaikan sekolahnya sudah menerapkan pendidikan berkarakter yang dicanangkan pemerintah Kota Banjarbaru sehingga 30 menit sebelum pembelajaran dimulai para Anak didik sudah mulai memasuki kelas masing masing untuk memulai program pendidikan Berkarakter.

“Sekolah kami sudah menerapkan pendidikan berkarakter yang dicanangkan pemerintah kota jadi, 30 menit sebelum pelajaran dimulai para murid sudah memasuki ruangan kelas masing masing untuk melaksanakan program pendidikan berkarakter tersebut,” ucap Budiyati.

Tahun 2017, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru mencanangkan program pendidikan berkarakter, dan yang menjadi sekolah percontohan untuk program tersebut yakni, SMPN 3 Cempaka, SMPN 5 Banjarbaru Selatan, SMPN 4 Landasan Ulin, SDN 1 Loktabat Utara, SDN 3 Landasan Ulin Tengah, SDN 1 Palam,  SDN 4 Landasan Ulin Utara, dan SDN 4 Sungai Besar. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.