18 April 2021

PKK Landasan Ulin Siap Tanding ke Jakarta

1 min read

Ketua TP PKK Kalsel (depan tiga dari kanan) berfoto bersama TP PKK Landasan Ulin pada Rabu (16/01)

BANJARBARU – PKK Landasan Ulin, Liang Anggang, Banjarbaru, disiapkan mengikuti lomba tertib administrasi tingkat nasional 2019 di Jakarta, dalam waktu dekat ini.

Untuk tampil minimal masuk nominasi, Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah, langsung melakukan pembinaan tertib administrasi ke PKK Kelurahan Landasan Ulin di Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru, pada Rabu (16/1).

“Intinya kami nanti akan mengirim profil untuk perlombaan. Jika masuk nominasi 5 besar, juara tingkat 2 nasional sudah ada di tangan kita,” jelas pendamping hidup Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor itu.

Soal dilakukannya pembinaan, diakui Hj Raudatul Jannah, untuk menyamakan persepi antara PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, mengingat penyelarasan sangatlah penting guna mewujudkan tertib administrasi di lingkungan PKK.

“Kami turun bersama menyamakan persepsi. Sebab PKK sifatnya kerja tim,” ujarnya.

Karena itu, lanjut salah satu wanita di Kalsel yang diberi amanah duduk di Dewan Kepengurusan Pramuka Nasional ini, penyelarasan persepsi sangatlah penting agar setiap anggota, baik dari kabupaten/kota, memiliki satu pemahaman yang sama.

“Harapannya agar tidak melakukan kegiatan yang percuma dan salah dalam membuat pertanggungjawaban,” imbuhnya.

Bahkan tertib administrasi, sambung Hj Raudatul Jannah, tidak hanya dilakukan untuk persiapan lomba, melainkan juga diterapkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Tidak hanya karena lomba. Tertib administrasi ini harus benar-benar diterapkan dalam setiap kegiatan,” tegasnya. (HUMPROVKALSEL/RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.