8 Maret 2021

Paman Birin Blusukan ke Tunggul Irang

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama petinggi TNI, Polri dan pejabat Pemkab Banjar saat di Desa Tunggul Irang Ulu

BANJAR – Gubernur Kalimantan Selatan  Sahbirin Noor melakukan kunjungan ke Desa Tunggul Irang Ulu Kacamatan Martapura Kabupaten Banjar, dalam rangka penguatan tiga pilar, Rabu (16/1) sore.

Penguatan tiga pilar yang di maksud yakni Sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, TNI dan Polri untuk turun langsung ke masyarakat menjalin silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa 500 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu di sana.

Kunjungan ini di dampingi langsung oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Danrem 101 Antasari Kolonel Infantri M. S. Ismed, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani,  Danlanud Kolonel Pnb Riyadi Widyoko, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Danrindam VI Mulawarman Kolonel Infantri Irwan Subekti, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, dan Sekda Banjar Nasrunsyah serta beberapa pejabat lingkup Banjar bersama ratusan warga di sana

Gubernur Kalimatan Selatan Sahbirin Noor yang akrab di sapa paman Birin saat kunjungannya memberikan pengarahan terkait cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi yang sering terjadi saat ini yang dapat menimbulkan berbagai akibat.

“Kita turun kelapangan untuk melihat langsung, memonitring situasi dan kondisi kampung-kampung dan desa-desa, kebetulan saat ini kita berkunjung ke desa yang ada di pinggiran sungai dan menyaksikan langsung kondisi air yang patut di waspadai dengan curah hujan yang cukup tinggi,” kata Paman Birin.

Selanjutnya orang nomor satu di banua ini menyampaikan selain kunjungan kerja ke Desa Tunggul Irang ini, beliau juga merasa seperti pulang ke kampung sendiri.  Karena menurut Paman Birin dirinya berasal dari desa ini. Para juriyat beliau nenek, orang tua dan keluarga beliau  tinggal di desa ini.

Sementara itu Sekda Banjar Nasrunsyah sangat mengapresiasi kehadiran Paman Birin di desa ini,  Nasrusyah juga mengungkapkan jarang-jarang seorang gubernur hadir ke desa ini apa lagi bersama jajaran petinggi TNI maupun Polri. Menurut Nasrunsyah inilah bentuk kepedulian dan perhatian seorang pemimpin.

Lebih jauh beliau menjelaskan, paman meminta untuk saling bersinergi untuk menjadikan Kabupaten Banjar lebih maju lagi.

“Beliau sangat perhatian sekali terhadap keadaan di Kabupaten Banjar, beliau akan membantu daerah-daerah terpencil yang juga didukung oleh Pangdam dan Kapolda, baik dari segi keamanan maupun  infrastruktur terutama jalan, dan kami sekali lagi berterima kasih kepada bapak gubernur,” pungkas Nasrunsyah. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.