BanjarbaruNews

DBD dan Diare Banjarbaru Selatan Meningkat

BANJARBARU РMusim Pancaroba merupakan salah satu musim yang membuat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Diare meningkat, apalagi Demam Berdarah Dengue (DBD) yang  merupakan salah satu penyakit yang berbahaya karena bisa menyebabkan kematian oleh pengidapnya apabila tidak ditangani dengan tepat dan cepat.

Rabu (16/1), Kepala Puskesmas Banjarbaru Selatan Maulidah menyampaikan kepada Abdi Persada FM, bahwa  di musim pancaroba ini penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Diare cukup meningkat. Dimana dua penyakit tersebut dalam sepekan ini sudah terjadi 18 kasus Diare dan 16 Kasus DBD untuk daerah kerja Puskesmas Banjarbaru Selatan.

“Karna musim panas dan hujan ini, sangat cocok untuk nyamuk membuat habitatnya, untuk penyakit diare sendiri mengalami peningkatan selain di karenakan musim pancaroba juga meningkat karena musim buah sehingga banyak lalat yang hinggap di buah,” ucap Maulidah.

Maulidah juga mengatakan pihaknya selalu melakukan berbagai upaya penyuluhan yang berfokus kepada masyarakat, apabila ada musyawarah tingkat RT maupun forum RT dan RW mereka selalu ikut memberikan materi terkait Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) kemasyarakat.

“Beberapa waktu lalu kami juga sudah melakukan penyuluhan ke tingkat RW dan Kelurahan untuk lebih mengintensifkan program Pemberantasan Sarang Nyamuk,” tambah Maulidah.

Selain itu saat ini Puskesmas Banjarbaru Selatan juga berupaya untuk memberikan himbauan ke sekolah-sekolah yang masuk dalam lingkup kerja mereka untuk melakukan pemberdayaan UKS yang diarahkan melalui guru-guru di sekolah yang terkait. (TR01/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat