15 April 2021

2019, Ibnu Minta SKPD Tidak Melakukan Kesalahan Dalam Bekerja

1 min read

Sosialisasi Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dilaksanakan di Pemerintah Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Untuk peningkatan pembangunan di Kota Banjarmasin ini, maka Sosialisasi Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah digelar di Kota Banjarmasin.

Sosialisasi ini digelar, di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (16/1). Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan agar tidak adalagi kesalahan dalam melakukan pekerjaan. Karena sudah direncanakan sebelumnya.

Selain itu, lanjut Ibnu, Pemerintah Kota Banjarmasin di tahun 2018 telah melakukan perubahan pada dokumen RPJMP, berdasarkan RTRW.

“Dengan adanya perubahan ini, maka tidak akan lagi tumpang tindih, tidak singkron dalam melakukan pembangunan,” tutur Ibnu.

Ibnu berharap, seluruh kepala SKPD dan timnya dapat mengikuti acara ini, hingga selesai. Sehingga tidak adalagi kesalahan dalam melaksanakan pekerjaan kedepannya.

“Tidak ada alasan lagi bagi SKPD melakukan kesalahan dalam menyelesaikan pekerjaan mereka, karena sudah direncanakan sebelumnya,” ucap Ibnu.

Sementara itu, Analis Perencanaan Pembangunan Daerah Wilayah 4 Kementerian Dalam Negeri Fajar Tejo Kuswantoro mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri terus melakukan sosialisasi terkait Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya Permendagri ini, diharapkan Pemerintah Daerah dapat bekerja sesuai dengan apa yang telah direncanakan tersebut,” ucap Fajar.

Sehingga, lanjut Fajar, Pemerintah Daerah dalam melakukan pembangunan dapat disingkronkan pada pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.