20 Juni 2021

Piala Adipura Diarak Melalui Jalur Darat dan Sungai

1 min read

Walikota Banjarmasin ucapkan terimakasih kepada warga Kota .

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin di tahun 2018 ini kembali berhasil mendapatkan Piala Adipura yang ke 4 kalinya. Dan, kedatangan Piala Adipura ini disambut antusias oleh ribuan warga Kota Banjarmasin yang memenuhi halaman Balaikota Banjarmasin, Selasa (15/1) sore.

Piala Adipura ke 4 ini langsung dibawa oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Diarak bersama-sama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, unsur pimpinan DPRD Kota Banjarmasin Arofah. Piala Adipura ke 4 ini diarak melalui darat dan sungai. Selain mendapatkan piala Adipura, Walikota juga mendapatkan penghargaan kinerja pengurangan sampah. Pemerintah Kota Banjarmasin juga mendapatkan penghargaan Adiwiyata Mandiri, Provinsi, dan Nasional tahun 2018.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutannya menyampaikan, Piala Adipura ke 4 yang kembali didapat oleh Kota Banjarmasin ini, tentunya berkat usaha dan kerja keras dari seluruh warga Kota Banjarmasin.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, sehingga Piala Adipura ke 4 ini, kembali bisa diraih oleh Kota Banjarmasin,” tutur Ibnu.

Ibnu mengatakan, Kota Banjarmasin patut berbangga atas keberhasilan diperolehnya Piala Adipura ke 4 Kategori Kota Besar ini, karena ada beberapa kota di Indonesia yang lepas atau tidak dapat sama sekali.

Kota Banjarmasin selain mendapatkan penghargaan Piala Adipura di tahun 2018 juga mendapatkan penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah.

“Oleh Pemerintah Pusat, Kota Banjarmasin dianggap telah berhasil melakukan pengurangan sampah plastik,” ucap Ibnu.

Pemerintah Kota Banjarmasin telah berhasil memberlakukan aturan pelarangan sampah plastik pada ritel dan toko modern. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.