18 Juni 2021

Banjarbaru Pamerkan Piala Adiwiyata Mandiri Bersama Adipura

2 min read

10 piala Adiwiyata dan 1 piala Adipura dipamerkan di depan Balaikota Banjarbaru.

BANJARBARU – Selasa (15/1) pagi, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru A.R Iwansyah beserta Pimpinan Forkopimda Banjarbaru membawa piala Adipura bersama 10 piala Adiwiyata Mandiri untuk diarak dari Bandara Syamsudin Noor berkeliling Kota, yang diakhiri di halaman Balaikota.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyampaikan, sangat bersyukur dan bangga kepada Masyarakat Kota Banjarbaru yang turut mendukung atas kepedulian terhadap kebersihan lingkungan Kota Banjarbaru, “bersyukur kita, karena kota kita tahun ini kembali mendapat penghargaan Adipura, dan Adipura sebagai lambang penghargaan terhadap kota atas kinerja kebersihan dan kepedulian lingkungan dan ini adalah persembahan terhadap seluruh warga kota Banjarbaru,” ujar Nadjmi dengan semangat.

Selain itu dihadapan pasukan petugas kebersihan dan para pelajar tersebut,  Nadjmi juga menyampaikan Banjarbaru satu-satunya Kota Penerima Adiwiyata terbanyak se Indonesia,”Banjarbaru satu-satunya Kota penerima penghargaan Adiwiyata terbanyak se Indonesia, yakni 10 penghargaan Adiwiyata Mandiri dan 5 penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional,” jelas Nadjmi.

Sementara itu, Budiyati kepala  SDN 3 Komet Banjarbaru  yang merupakan salah satu  Sekolah penerima Adiwiyata Mandiri, menyampaikan sangat bangga menerima piala Adiwiyata Mandiri ,”saya sangat bannga sekali karena saya menerima piala Adiwiyata Mandiri, kedepannya sekolah yang saya pimpin akan berbenah lebih baik lagi,” ujar Budiyati.

Untuk diketahui, penerima penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2018 yakni SDN 3 Palam, SDN 3 Sungai Besar, SDN 3 Syamsudin Noor, SDN 5 Loktabat Utara, dan SDN 1 Guntung Paikat. Sementara untuk Penerima penghargaan Adiwiyata tingkat mandiri tahun 2018, SDN 1 Palam , SDN 4 Loktabat Utara, SDN 1 Guntung Payung, SDN 1 Landasan Ulin Barat, SDN 1 Mentaos, SDN 3 Komet, SDN 4 Komet, SDN 4 Sungai Besar , SDN 2 Komet, dan SMPN 2 Banjarbaru. (TR02-RDM/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.