23 Juni 2021

Wow! 20 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Keturunan

1 min read

Kepala UPT poliknik hewan dan kebun binatang Muiz Ridhayat saat memegang anak buaya yang baru menetas dan berumur satu hari

BANJARMASIN – Sebanyak 17 ekor anak buaya menetas secara alami di Kebun Binatang Mini Jalan Jahri Saleh. Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Poliklinik Hewan dan Kebun Binatang mini,  Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Muiz Ridhayat kepada wartawan mengatakan, pihaknya berhasil mengevakuasi dengan penuh perjuangan ke tujuh belas ekor anak buaya, karena induk buaya jantan, biasa akan memangsanya. Dengan demikian induk buaya betina terlihat ganas dan akan menyambar kepada manusia, sebagai bentuk perlindungan terhadap telur lainnya, diperkirakan masih ada tiga belas telur lagi siap menetas.

“Setiap akan mengambil anaknya yang baru ditetas, pihaknya melakukan pengalihan dulu, agar konsentrasi induk buaya betina itu terpecah,” katanya.

Muiz mengakui tahun 2018 lalu, buaya di dalam penangkaran sudah pernah bertelur namun ditetaskan melalui mesin tetas otomatis, sangatlah disayangkan tidak ada satupun yang berhasil. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.