16 Juni 2021

Paman Birin Pimpin FORKI Kalsel

2 min read

ketua FORKI Kalsel 2018 - 2022

BANJARMASIN – Polemik soal siapa yang memimpin Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan, akhirnya terjawab sudah.  Hal itu seiring dengan keluarnya surat FB FORKI nomor 128/KPTS/PB FORKI/KU/I/19, tentang susunan kepengurusan FORKI Kalsel 2018 – 2022. Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PB FORKI Gatot Nurmantyo, dan Sekretaris Jenderal Lumbon Sianipar itu menyebutkan, bahwa Ketua Umum dijabat Sahbirin Noor. Selanjutnya dalam kepengurusan itu juga ada ketua harian, sekretaris, bendahara beserta wakil wakilnya, begitu sejumlah bidang.  Mulai bidang organisasi, pembinaan, dana, hukum, litbang, pertandingan, perwasitan dan humas.

Pada jumpa pers Minggu (13/01), Ketua Harian FORKI Kalsel Mochtasarul Hamzah Noor menjelaskan,  SK dari PB FORKI itu sudah memastikan bahwa kepengurusan di bawah kepemimpinan Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel Sahbirin Noor) lah yang sah.

“Kami tidak ingin berbicara soal lain, yang jelas kami didukung SK ini. Bahwa FORKI Kalsel dengan ketuanya Paman  Birin lah yang direstui PB FORKI,” ujar Hamzah sambil memperlihatkan SK PB FORKI tersebut kepada para wartawan.

Pernyataannya ini, seiring dengan diadakannya Musyawarah Provinsi (Musprov) XI, yang digelar Ketua Umum Demisoner FORKI Kalsel Marudut Tampubolon, yang digelar di kota Banjarbaru sehari sebelumnya. Musprov versi Marudut Tampubolon inilah yang menimbulkan polemik.

Lebih lanjut Hamzah menjelaskan, SK PB FORKI tertanggal 9 Januari 2019 itu terbit, setelah sebelumnya Sahbirin Noor ditunjuk secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) akhir Desember 2018 lalu.

Dimana seluruh peserta sepakat menunjuk Sahbirin Noor, memimpin FORKI Kalsel hingga empat tahun ke depan.

Dari sepuluh perguruan yang bernaung di bawah FORKI Kalsel, enam perguruan hadir dalam Musprovlub, dan memberikan dukungan secara aklamasi kepada Paman Birin.

Musprovlub FORKI Kalsel itu, juga dihadiri Sekjen PB FORKI Lumban Sianipar, bersama Bidang Pembina Prestasi Rudi Gunarto.

“Kami juga sudah mendapat undangan untuk hadir dalam Rakernas PB FORKI, dalam waktu dekat. Kalau diundang PB FORKI, artinya FORKI kami yang diakui,” tutupnya. (RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.