23 Juni 2021

30 Miliar Untuk Sungai Lulut

1 min read

Kepala Dinas Ahmad Fanani saat menyampaikan pembebasan lahan Sungai Lulut

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mempersiapkan anggaran sebesar 30 miliar rupiah untuk pembebasan lahan Sungai Lulut. Hal ini disampaikan Kepala Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarmasin Ahmad Fanani, kepada sejumlah wartawan, Senin (14/1).

“Sesuai dengan permintaan Gubernur Kalsel yang akan melakukan perbaikan jalan di kawasan Sungai Lulut. Maka, Pemerintah Kota Banjarmasin segera melakukan pembebasan lahan di kawasan Sungai Lulut tersebut,” ungkap Fanani.

Untuk itulah, lanjut Fanani, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyiapkan anggaran sebesar 30 miliar rupiah, dari dana APBD Kota Banjarmasin. Untuk pembebasan lahan tersebut.

Fanani mengatakan, saat ini tim appraisal telah turun ke lapangan untuk melakukan perhitungan, lahan mana saja yang akan dibebaskan, serta menentukan harga dari setiap bangunan dan lahan yang akan dibebaskan.

“Saat ini tim appraisal telah melakukan perhitungan selama tiga bulan kedepan. Untuk mendapatkan harga dari lahan dan bangunan yang dimiliki warga yang akan dibebaskan lahannya tersebut,” ucap Fanani.

Dalam kesempatan tersebut Fanani juga mengatakan, pihaknya menargetkan pembebasan Sungai Lulut ini akan selesai di tahun 2019 ini juga. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.