13 April 2021

KPU Banjar Siap Hadapi Pemilu

1 min read

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin (baju putih) dan Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Banjar Abdul Karim Umar (baju coklat).

BANJAR – Tahun 2019 merupakan tahun politik, dan puncak tahun politik ini tepat pada tanggal 17 April 2019 nanti, setiap KPU masing-masing daerah melakukan persiapan untuk menyambut hari tersebut termasuk KPU Kabupaten Banjar.

Mulai dari persiapan logistik dan pengumpulan laporan dana sumbangan kampanye untuk masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta laporan sumbangan dana kampanye seluruh partai politik yang terdaftar dalam pemilu tahun 2019.

Kepada Abdi Persada FM, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin menjelaskan kesiapan logistik KPU Kabupaten Banjar.
Menurut Muhaimin, persiapan logistik yang dilakukan pihaknya sudah mencapai lima puluh persen.

“Untuk logistik kami sudah mendapatkan kiriman kotak suara, sampul, dan bantalan dari pusat, selanjutnya setelah semua barang sudah dikirim kepada kami, kami akan merangkai kotak suara tersebut, untuk saat ini juga kami sedang mempersiapkan gudang untuk menjadi tempat penyimpanan kotak suara nanti, dua tempat sudah kami persiapkan yaitu di kawasan Gambut dan kawasan Indrasari,” jelas Muhaimin.

Sementara itu melalui Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Banjar Abdul Karim Umar merincikan pengumpulan laporan sumbangan dana kampanye yang sudah ditutup serentak pada tanggal 2 Januari kemarin.

“Untuk pengumpulan laporan dana kampanye sudah kami tutup tepat pada tanggal 2 Januari, dana kampanye yang didapat masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden tidak ada sama sekali atau nihil, untuk sumbangan dana kampanye partai politik, setiap parpol rata-rata mendapat dana puluhan juta terkecuali partai Gerindra yang mendapat sumbangan kampanye sebesar tiga ratus juta rupiah,” pungkas Abdul. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.