21 Juni 2021

2019, Jamkrida Kalsel Bentuk Unit Usaha Syariah

1 min read

Direktur PT. Jamkrida Kalsel, Rizqillah Suhaili.

BANJARMASIN – Guna pengembangan layanan, PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel akan membentuk unit usaha Syariah agar bisa menggarap pasar penjaminan Syariah di Kalsel pada tahun 2019.

Ditemui wartawan usai rapat bersama Komisi II DPRD Kalsel di Banjarmasin, Jum’at (11/1), Direktur Utama Jamkrida Kalsel Rizqillah Suhaili mengungkapkan alasan pihaknya akan membentuk unit usaha syariah karena kecenderungan masyarakat di Kalsel ke arah prinsip syariah semakin meningkat.

Terkait perbedaan produk syariah dan konvensional, Rizqillah mengatakan sebenarnya produk syariah dan konvensional sama saja.
“Bedanya hanya bahwa produk penjaminan kredit syariah diatur sesuai dengan syariah,” katanya.

Rizqillah menambahkan pada tahun 2018 ini, pencapaian kinerja lembaga keuangan milik pemprov tersebut sesuai dengan harapan dimana jumlah penjaminan meningkat sekitar 30-40 persen dan jumlah penyerapan kerja juga meningkat sekitar 30 persen.
Meskipun Ia mengakui adanya penurunan dari segi laba atau keuntungan yang didapatkan. Sedangkan untuk penjaminan kredit usaha yang dilayani sifatnya produktif dan non produktif masing-masing 50 persen. Untuk sektor produktif masih didominasi UKM di bidang perdagangan. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.