20 Juni 2021

PAD DLH Banjarmasin 2018, 14 Miliar Lebih

1 min read

Kepala Dinas Lingkungan Kota Banjarmasin Mukhyar saat menyampaikan capaian PAD di tahun 2018.

BANJARMASIN – Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin pada tahun 2018, telah berhasil melampaui target Pendapatan Asli Daerah sebesar 14 miliar 700 juta rupiah dari target yang telah ditetapkan sebesar 14 miliar rupiah.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (9/1).
“Pada tahun 2018 kami ditarget PAD sebesar 14 miliar rupiah, ternyata dalam realisasi kami dapat melebihi dari target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Mukhyar.

Tercapainya target ini, lanjut Mukhyar, berkat kerjakeras semua pihak. Oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan kerja keras di tahun 2019 ini.
“Sedangkan di tahun 2019 ini, Dinas Lingkungan Hidup ditarget PAD sebesar 14 miliar 500 ribu rupiah,” ujar Mukhyar.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhyar juga menyampaikan, jika di tahun 2018 pihaknya telah melakukan penghematan anggaran sebesar 4 miliar rupiah.

Menurut Mukhyar, penghematan anggaran yang berhasil mereka lakukan pada anggaran perbaikan alat berat sebesar 200 juta rupiah, dana cadangan BBM berhasil dihemat sebesar 300 juta rupiah, lelang air mancur menari dapat dihemat sebesar 400 juta rupiah dan lainnya.
“Total penghematan anggaran yang kami lakukan sebesar 4 miliar rupiah, dikembalikan ke kas daerah,” ucap Mukhyar. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.