23 Juni 2021

Awal Tahun, Sudah 5 Kali Kebakaran Di Banjarmasin

2 min read

Walikota Banjarmasin saat melakukan peninjauan di lokasi musibah kebakaran.

BANJARMASIN – Memasuki bulan Januari 2019, sudah 5 kali musibah kebakaran melanda Kota Banjarmasin. Melihat keadaan tersebut, tentu membuat Pemerintah Kota Banjarmasin menghimbau agar warga kota ini, dapat lebih berhati-hati lagi dalam menghadapi musibah kebakaran tersebut.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarmasin Muhammad Hilmi, kepada sejumlah wartawan, Selasa (8/1).

Hilmi mengatakan, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjarmasin, di awal tahun 2019 ini sudah terjadi lima kali musibah kebakaran terjadi.
“Banyak warga di Kota Banjarmasin ini yang mengira jika pada musim hujan, kebakaran tidak terjadi. Namun, ternyata pada musim hujan ini pun tidak luput dari bahaya kebakaran,” ungkal Hilmi.

Menurut Hilmi, pada musim hujan ini malah rawan terjadi konsleting listrik. Oleh karena itu, warga diminta untuk memelihara kelistrikan di rumah mereka masing-masing.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina langsung melakukan peninjauan ke lokasi ke bakaran yang berada di kawasan Kampung Melayu Gang Garuda, dan Sungai Bilu Gang Pandan Wangi.

Dalam kesempatan ini, Ibnu mengucapkan, turut prihatin atas musibah yanh melanda warga Kota Banjarmasin ini. Dan, berharap musibah kebakaran tidak terjadi lagi di Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, kepada warga setempat agar lebih berhati-hati dalam menjaga rumah mereka, dari bahaya kebakaran. Seperti, memelihara instalasi listrik di rumah mereka masing-masing.
“Musibah kebakaran ini tidak diinginkan oleh siapa pun. Oleh karena itu, kami mengharapkan musibah kebakaran tidak terjadi lagi di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Dalam kunjungan tersebut, Ibnu juga memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Melayu Gang Garuda sebanyak 9 kk, 26 jiwa, serta 5 rumah penduduk, sedangkan untuk korban kebakaran di Sungai Bilu Gang Pandan Wangi sebanyak 5 KK dan 4 rumah. Bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan memasak, pakaian, perlengkapan shalat.

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang menimpa 9 warga di kawasam Kampung Melayu Gang Garuda terjadi pada Sabtu (5/1) dan Warga Sungai Bilu Gang Pandan Wangi pada Senin (7/1) menghanguskan sedikitnya 9 Rumah warga setempat. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.