30 Juli 2021

DPRD Kalsel Komparasi ke Jawa Timur Soal KI

1 min read

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas

BANJARMASIN – Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan studi komparasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Senin (7/1).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas mengatakan alasannya memilih ke Jawa Timur karena Diskominfo Jatim sudah melaksanakan proses seleksi serta Fit and Propertest (Uji Kepatutan dan Kelayakan) Anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Jawa Timur pada Desember 2018 lalu. Diharapkan hasil studi komparasi tersebut dapat dijadikan masukan dalam pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan terhadap 15 calon komisioner KIP Kalsel Periode 2019-2023 yang rencananya akan dijadwalkan pada Februari 2019 nanti.

“Jadi kunjungan ini dalam rangka persiapan untuk melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap 15 orang calon komisioner KIP Provinsi Kalsel yang telah dinyatakan lulus oleh tim seleksi,” katanya.

Ditanya terkait kinerja KIP Kalsel selama dua periode ini, Suripno menilai sudah cukup bagus. Mengingat ada beberapa kasus-kasus yang diselesaikan, bahkan dilanjutkan ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan melahirkan keputusan-keputusan yang mengikat. Salah satunya kasus tentang aset yang dipermasalahkan oleh publik terhadap pemerintah kota Banjarmasin. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?