BanjarbaruNews

Ponpes Raudhatun Nasyi’in Mendapat Bantuan Sumur Bor

BANJARBARU – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan bantuan berupa sumur bor air besih, penerangan lampu jalan umum tenaga surya dan lampu tenaga surya hemat energi kepada pondok pesantren Raudhatun Nasyiin, Jum’at (4/1) pagi.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Direktur Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM pusat, Haryanto kepada pengasuh pondok pesantren Raudhatun Nasyiin, Ustadz Hendry Atmaja.

Haryanto menjelaskan pemberian sumur bor ini dalam rangka membantu para santri yang belum sepenuhnya mendapatkan air bersih, “kebetulan di pondok pesantren ini, air bersih sangat menjadi kebutuhan, misalnya untuk berwudhu, dan untuk mandi para santri,” ungkap Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto juga menjelaskan sumur bor air bersih yang diserahkan pihaknya kepada pondok pesantren Raudhatun Nasyiin ini mampu digunakan sekitar dua ribu lebih orang, “sumur bor tersebut mampu digunakan sampai dua ribu lima ratus sampai dua ribu enam ratus jiwa,” jelasnya lagi.

Sementara itu, dalam acara ini berhadir pula Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. Beliau menyambut baik pengadaan sumur bor air bersih ini.
Menurutnya sumur bor tersebut, sangat mampu menampung sekitar lima ribu liter air bersih, “penduduk kelurahan Sungai Besar kurang lebih berjumlah dua ribu jiwa, dan sumur bor tersebut mampu melayani kurang lebih dua ribu enam ratus jiwa,” ucapnya.

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2018 Sumber Energi dan Sumber Daya Mineral ESDM memberikan berupa lima ratus lima puluh unit sumur bor di seluruh Indonesia, dan Kalimantan Selatan sudah ada delapan unit sumur bor yang nantinya akan ditambah lagi sesuai kebutuhannya. (TR02/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat