7 Maret 2021

Awal Tahun Dewan Banjarmasin “Marathon” Paripurna

2 min read

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda usai rapat paripurna memberikan keterangan pada media massa.

BANJARMASIN – Mengawali kerja di tahun 2019, para wakil rakyat kota Banjarmasin melaksanakan rapat paripurna secara marathon sejak pagi pukul 10.00 hingga 13.45 wita pada Rabu (2/1) di ruang rapat paripurna, di hadiri Walikota Banjarmasin Ibnu sina, Wakil Walikota Hermansyah, Sekdako Hamli Kursani dan para SOPD serta anggota DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua Dewan Kota Banjarmasin Ananda dihadapan wartawan mengatakan, rapat paripurna diawali masa tutup sidang Tahun 2018 sebagai laporan kinerja selama ini yang telah dilaksanakan, baik itu realisasi anggaran, pembentukan produk hukum hingga menanggapi keluhan warga, sehingga dengan dimulai kembali masa buka sidang Tahun 2019, maka kerja 45 Anggotanya akan lebih baik lagi, apalagi masa jabatan hanya tersisa 9 bulan ke depan.

Selanjutnya rapat paripurna pergantian antar waktu Almarhum Totok Haryanto terhadap Ikhsan Wardhani yang memperoleh suara terbanyak kedua, Ananda berharap Ikhsan akan semakin memperkuat kinerja wakil rakyat untuk membantu mewujudkan pembangunan di Kota Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan rapat pengesahan susunan alat kelengkapan baik di Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

“Khusus di AKD Badan Musyawarah dan Badan Kehormatan tidak ada pergantian Ketua dan anggotanya, menyesuaikan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, bahwa masa jabatan akan berlangsung selama 2,5 tahun,” katanya.

Lebih lanjut Ananda menyampaikan, untuk jabatan Ketua Komisi I bidang hukum dan pemerintahan diisi oleh Muhammad Yamin, Komisi II bidang ekonomi dijabat Bambang yanto pramono, Komisi III Matnor ali dan Komisi IV Muadz, serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah dipimpin Dedy sopyan, sedangkan Badan Kehormatan masih dijabat Tugitno.

Ananda menambahkan, dengan disahkannya susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), maka akan semakin memberikan semangat kinerja, tidak malah menurun meski sudah memasuki tahun politik, karena wakil rakyat bekerja untuk rakyat. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.