16 Juni 2021

Polres Banjar Peringati HUT Satpam

2 min read

Saat Upacara Peringatan HUT Satpam berlangsung di halaman Polres Banjar.

BANJAR – Polres Banjar memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke-38 Tahun 2018, Senin (31/12) pagi di halaman Polres Banjar Martapura Dengan Tema Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu 2019.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete dan diikuti 200 lebih anggota Satpam se Kabupaten Banjar.

Dalam Peringatan ini Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian yang isinya saat ini bangsa indonesia telah menyambut agenda pemilu tahun 2019 mendatang sebagai wujud dari pesta demokrasi.

Oleh karena itu dalam menghadapi tantangan tersebut, Polri mengharapkan dukungan dan peran aktif seluruh masyarakat termasuk Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai profesi luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas di lingkungan kerjanya.
” Satpam mempunyai peran starategis baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan kerjanya, juga sebagai pendukung iklim investasi kondusif sebagai perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi, karena jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha atau pada sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya berdampak positif pada iklim berinvestasi di Indonesia,” jelas Takdir.

Selanjutnya Takdir menambahkan kehadiran Satpam sebagai mitra polri untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas tentu di tuntut semakin Profesional. Dan Takdir pun berpesan untuk di pedomani dan di laksanakan para Satpam yakni, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagi landasan moril dalam mengemban amanah profesi luhur dan mulia, jaga kehormatan pribadi dengan menjaga kode etik dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengindentifikasi setiap potensi gangguandan kerawanan pada lingkunga kerja, tingkatkan kompetensi diri, bangun komunikasi positive dengan seluruh komponen masyarakat dan tingkatkan kerjasama dengan sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh Stake Holder dalam memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.

Acara diisi dengan berbagai atraksi bela diri dan juga acara syukuran di aula Tribrata Polres Banjar. Turut hadir di peringatan ini perwakilan Kodim 1006 Martapura, Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar dan Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar. (AF/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.