27 Juli 2021

PWI Kalsel Akan Anugerahi Abuk Top Scorer

2 min read

ketua PWI Kalsel (kiri) didampingi sekjen PWI Kalsel saat memberikan keterangan.

BANJARMASIN – Tidak terasa 6 hari sudah Burhani Yunus (Abuk) menghadap Sang Khalik, dan meninggalkan rekan seprofesinya sesama wartawan di Kalimantan Selatan. Namun kenangannya masih tersimpan baik di benak sejumlah teman dekatnya, termasuk ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zaenal Helmie. Bahkan Helmie (sapaan akrabnya), menjadi salah seorang sahabat, yang sempat menyaksikan almarhum pada detik -detik jelang ajalnya.
“Kami sudah memasuki babak kedua melawan tim Forwadek, saat saya melihat rekan Abuk terduduk dan jatuh ke lantai. Langsung saya rebahkan kepalanya ke paha saya. Dia sudah menggigit lidah, dan saya paksa membuka mulutnya dengan tangan saya, agar lidahnya tidak terus tergigit. Selanjutnya Abuk langsung dibawa ke rumah sakit memakai mobil ambulance,” jelas Helmie mengenang kejadian pada Sabtu (22/12) sore di Suria Futsal Banjarmasin, tempat berlangsungnya kejuaraan futsal antar wartawan di Kalsel.

Masih menurut Helmie, Ia mengenal sosok Abuk sebagai lelaki yang penuh tanggung jawab kepada keluarga, dan gemar berolahraga, khususnya sepakbola dan futsal. Meskipun dalam beberapa tahun, kondisi jantungnya sebenarnya tidak mengizinkan Abuk untuk menjalankan hobi olahraganya itu.
“Saya juga kaget waktu tahu kami tergabung dalam satu tim, pada kejuaraan tahun ini. Dia bilang senang sekali tandem lagi dengan saya,” kenang Helmie dengan mata berkaca – kaca.

Pada hari meninggalnya Abuk, menurut Helmie, PWI Kalsel tidak tinggal diam begitu saja. Tidak hanya bantuan tenaga tetapi juga dalam bentuk pendanaan.
“Abuk adalah tulang punggung keluarga, dan saat hari wafatnya, saya melihat keluarga seperti limbung. PWI pun berinisiatif mengurus segala hal terkait perawatan selama di rumah sakit, sampai prosesi pemakamannya. Terutama dalam hal pembiayaan,” jelasnya.
Tidak cukup sampai disitu, PWI pun berniat memberikan gelar Top Scorer kejuaraan futsal antar desk wartawan di Kalsel, kepada almarhum Abuk.
“Untuk usulan ini, akan kami bicarakan terlebih dulu dengan SIWO dan panitia. Tapi saya pikir usulan ini akan diterima, sebagai wujud penghargaan kepada almarhum,” tutupnya.

Sementara itu, kejuaraan futsal antar desk wartawan di Kalsel, sudah memasuki babak 8 besar pada Sabtu (29/12), kemudian berlanjut babak final pada Minggu (30/12) siang sekaligus penutupan. Rencananya, penutupan kejuaraan futsal ini akan dihadiri langsung gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Sedangkan 8 tim yang akan berlaga di babak perempat final, adalah tim desk Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin, Pemkab Banjar, KONI, Adaro dan DPRD kota Banjarmasin. (RIW/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?