2 Maret 2021

Pusat Kreatifitas Anak Kota Banjarbaru, Resmi Dilaunching

1 min read

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat memberikan sambutan.

BANJARBARU – Walikota Banjarbaru Nadjmi adhani resmi melaunching Pusat Kreativitas Anak dan Pusat Pembelajaran Keluarga yang bertempat di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DISDALDUK KB PMP & PA) Kota Banjarbaru, Jum’at (28/12)

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan kota Banjarbaru mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa sejumlah uang untuk Pusat Kreativitas Anak dan Pusat Pembelajaran Keluarga ini. “Apabila program PKA (Pusat kreativitas Anak) tersebut berjalan baik, kita akan kembangkan, setiap kecamatan Banjarbaru ada  pusat kreativitas anak dan pusat pembelajaran keluarga,” jelas Walikota.

Usai acara, salah seorang anggota Forum Anak Kota Banjarbaru Dina menyambut baik dengan adanya Pusat Kreativitas Anak. Karena menurutnya saat ini permainan trradisional banjar sangat perlu dilestarikan karena banyak anak jaman sekarang yang tidak mengetahui apa saja permainan khas banjar tersebut.
“Banyak anak-anak jaman now yang lebih memilih bermain playstation ketimbang main permainan tradisional seperti engkrang,” ujar Dina.

Untuk melestarikan permainan khas banjar itulah, kota Banjarbaru meresmikan Pusat kreativitas Anak yang berfungsi untuk menyalurkan minat dan bakat kreatif anak-anak muda. (TR02/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.