2 Maret 2021

Beras Untuk Penerima BPNT 2019, Adalah Beras Premium

1 min read

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Esya Zain saat menyampaikan, perubahan bantuan beras tersebut.

BANJARMASIN – Tahun 2019 mendatang warga tidak mampu di Kota Banjarmasin yang terdata sebagai penerima manfaat dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan menerima beras premium, tidak lagi beras medium.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Esya Zain, kepada sejumlah wartawan, Jumat (28/12).
“Perubahan jenis beras tersebut, mengacu pada kebijakan Kementrian Sosial tentang Penyaluran BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disetiap daerah se Indonesia,” ungkap Ersya.

Menurut Esya Zain, terdapat 23 ribu lebih Keluarga di Kota Banjarmasin yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat BPNT pada tahun 2018.
“Untuk penerima BPNT yang sebelumnya menerima beras jenis medium, dan pada awal tahun 2019 akan menerima jenis beras premium setiap bulannya,” ujar Ersya.

Ersya mengatakan, yang mendapatkan beras premium ini, adalah mereka yang sudah layak saat dilakukan verifikasi dan validasi data oleh petugas Dinsos untuk menerima BPNT tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Esya juga mengatakan, untuk bantuan BPNT di tahun 2019 mendatang, masih berupa bantuan beras dan telur untuk kebutuhan sehari-hari para keluarga penerima manfaat.
“Kami menyalurkan telur dan beras untuk setiap sebulannya. Dengan nominal sebesar 110 ribu rupiah per orang melalui kartu e-warung,” ucap Ersya. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.