18 Juni 2021

Banjarbaru Berpotensi Besar Sebagai Kota Ekonomi Kreatif

1 min read

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan (baju sasirangan) dan Kasubdit Ekonomi Kreatif Untuk Publik M.Amin Abdulah, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

BANJARBARU – Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep diera ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya.

Kota Banjarbaru merupakan salah satu kota yang ada di Indonesia dengan potensi besar dalam dunia ekonomi kreatif, dengan letak nya yang strategis, kawasan wisata yang banyak, dan banyaknya UKM yang ada di kota tersebut.

Potensi ini terlihat pada gelaran Diskusi Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang bertempat di Aula Idaman Balai Kota Banjarbaru yang dihadiri serta di pimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Jum’at (28/12).

“Kota Banjarbaru mempunyai lokasi yang strategis karena menjadi wilayah yang selalu dilewati oleh para pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman juga para wisatawan yang ingin berwisata di kota Banjarbaru yang banyak memiliki lokasi wisata, serta para orang luar pulau Kalimantan yang singgah di Bandara Syamsudin Noor,” ujar Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyampaikan materi di acara tersebut.

Sementara itu, Kasubdit Ekonomi Kreatif Untuk Publik M. Amin Abdullah sangat mendorong Banjarbaru untuk bisa mengemvangkan lebih lagi ekonomi kreatifnya.
“Banjarbaru harus kita dorong untuk menjadi salah satu kota kreatif diwilayah Indonesia Timur yang maju” ucap Amin.

Untuk diketahui, kota Banjarbaru merupakan kota yang menduduki peringkat lima besar menurut data BPS pada tahun 2016 dalam pertumbuhan start up di luar pulau Jawa. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.