BanjarbaruNews

Banjarbaru Terbanyak Raih Penghargaan Adiwiyata 2018

BANJARBARU – Pemko banjarbaru memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia serta syukuran atas didapatnya penghargaan sekolah adiwiyata nasional dan mandiri 2018, Kamis pagi (27/12) di hutan pinus II pemerintah kota Banjarbaru dengan mengambil tema tentang penanggulangan persoalan sampah plastik di dunia.

Walikota banjarbaru, Nadjmi Adhani¬† dalam sambutannya mengatakan, polusi plastik adalah masalah yang terlihat sepele padahal sangat serius dampak bagi ekosistem dunia dan para penghuninya, “plastik memang memberikan banyak manfaat, akan tetapi plastik juga dapat menimbulkan masalah, plastik memerlukan waktu yang lama untuk terurai secara alami,” kata Nadjmi

Selain itu, acara peringatan hari lingkungan hidup sedunia juga dirangkai dengan acara syukuran atas didapatnya penghargaan sekokah adiwiyata nasional dan mandiri 2018.
Pada kesempatan ini Walikota menuturkan tahun ini 15 sekolah dikota banjarbaru mendapatkan penghargaan adiwiyata oleh kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, bahkan Kota Banjarbaru menjadi kabupaten/kota se Indonesia terbanyak yang menerima penghargaan sekolah Adiwiyata.
“Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan sekaligus kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, karena semakin banyak Lembaga pendidikan di Daerah kita ini yang menyadari semakin pentingnya memberikan pelajaran sejak dini tentang kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” jelas Nadjmi.

Untuk diketahui, sekolah di Kota Banjarbaru yang menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri ada 10 sekolah, sedangkan 5 sekolah menerima penghargaan Adiwiyata Nasional. (TR02/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat