30 Juli 2021

Acil Odah Dipercaya Jabat Pengurus  Kwarnas 

2 min read

Presiden Joko Widodo berfoto bersama dengan pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, usai pelantikan Kwarnas Gerakan Pramuka di Istana Merdeka Jakarta Kamis (27/12).

JAKARTA – Dedikasi tiada akhir dan terukur dalam melaksanakan program – program kepramukaan di daerah, mengantarkan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, dipercaya menjadi pengurus utama Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023.

Bersama  Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso, Brigjen TNI Hasto Pratisto Yuwono, Boedi Oetomo, H Sudirman, Idris Khan, Kolonel Inf Sunarto, istri gubernur Kalsel itu,  dilantik  Presiden Joko  Widodo (Ketua Majelis Pembinaan Nasional  Pramuka), masuk dalam struktur utama di Komisi Bela Negara.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 67/N/2018 tentang Pengukuhan Pengurusan Kwartir Nasional masa bakti 2018-2023.

“Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, pada hari ini Kamis, 27 Desember 2018 saya lantik saudara-saudara sebagai ketua dan anggota pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023,” ucap Presiden Jokowi, saat melantik Pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka Masa Bakti 2018-2023, di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (27/12).

Presiden Jokowi menaruh harapan besar agar gerakan Pramuka semakin memberikan warna bagi peningkatan kualitas generasi muda dalam berkarya membangun bangsa.

Gerakan Pramuka, lanjut RI 1, adalah  sarana edukasi bagi generasi muda dalam upaya bersama membangun karakter nilai-nilai luhur bangsa dan gemar melakukan kebaikan.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso  mengatakan, saat ini Gerakan Pramuka adalah salah satu sarana yang efektif dalam membina karakter generasi muda.

Generasi muda, sebutnya, perlu mengetahui tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini. Untuk itu Ia mengatakan, pembinaan Pramuka juga harus sesuai dengan kebutuhan negara saat ini seperti bela negara, ketahanan pangan, hingga kewirausahaan.

Buwas berkata, rumusan pembinaan Gerakan Kepramukaan teranyar akan dirilis akhir Januari 2019 bertepatan dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Gerakan Pramuka.

“Kami memiliki fasilitas pusat pendidikan dan latihan di Cibubur, maka seluruh kader yang jadi instruktur akan kami didik di situ, sehingga mereka akan menyebarkan pembinaan itu secara menyeluruh. Program rencananya Insya Allah akan ada akhir Januari nanti,” jelasnya

Sementara itu Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah  mengucapkan terima kasih dan  penghargaan kepada   pemerintah dan organisasi kepramukaan nasional, atas kepercayaan amanah yang diberikan .

“Ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan dari negara yang harus ditunaikan dengan segenap kemampuan dan pencurahan pemikiran tinggi bagi kebesaran organisasi pramuka. Mari kita besarkan Pramuka dengan karya-karya  kreatif bagi penguatan peran pramuka di tingkat nasional maupun internasional,” ucap wanita yang biasa disapa Acil Odah itu dengan wajah ceria. (HUMPROV/RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?