30 Juli 2021

Puskesmas Cempaka  Intens Tanggulangi DBD

1 min read

Kepala Puskesmas Cempaka M.Saukani( baju putih kerah hitam) dan Perawat Program DBD Ali Rahman (Baju putih).

BANJARBARU – Puskesmas Cempaka Kota Banjarbaru yang berlokasi di Jl. Mistar Cokrokusumo Banjarbaru intens melakukan Program Penanggulangan DBD dengan bekerjasama dengan Kelurahan.

Kepada Abdi Persada FM, Perawat Program DBD Puskesmas Cempaka Ali Rahman, Rabu(26/12) menyampaikan pihaknya melakukan kerjasama dengan kelurahan untuk tanggulangi DBD di kawasan tersebut.

“Kami melakukan program Penanggulangan DBD bekerjasama dengan Kelurahan, kami mempunyai kader-kader DBD sekelurahan cempaka yang berjumlah 111 kader yang dibagi menjadi 4 Kelurahan tugas kader adalah memeriksa jentik dari demam berdarah,” ujar Ali

Ali menambahkan apabila jumlah jentik nya banyak maka secara otomatis kemungkinan besar kasus demam berdarah tinggi juga, pihaknya pun berharap para kader ini melakukan kerjasama yang baik dalam pemeriksaan jentik setiap bulan dan melaporkan nya setiap bulannya kepada Puskesmas sehingga angka kejadian khusus DBD dapat dideteksi secara cepat, agar dapat menurunkan angka kasus ini . (TR01/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?