Barito KualaNewsProvinsi Kalsel

Lagi, Gubernur Jemput Aspirasi Rakyat

BATOLA – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan, kembali turun ke desa untuk menjemput aspirasi.

Kali ini desa yang dikunjungi Paman Birin, (sapaan akrab Gubernur Kalsel) adalah beberapa desa di Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Turut mendampingi gubernur antara lain, Kapolda Irjen Pol H Yazid Fanani, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, Kapolres Batola dan sejumlah pejabat dari Pemprov Kalsel.

Rombongan berangkat menggunakan motor roda dua dari Mahligai Pancasila Jl R Suprapto Banjarmasin, Selasa (25/11) pukul 07.00 WITA pagi.
Kendati medan jalan yang dilintasi cukup ekstrim dan ekstra hati-hati, namun semua rintangan tersebut berhasil dilewati.

Kepala Desa Rimbun Tulang Kecamatan Kuripan Kasbi, bersama warganya tampak terkesima dan haru saat menyambut kedatangan gubernur dan rombongan setiba di desa mereka sekitar pukul 13.30 WITA.
Dituturkan Kasbi, Paman Birin adalah gubernur kedua yang pernah datang ke desanya sejak kunjungan mantan Gubernur Ir HM Said 30 tahun silam.

Warga Desa Rimbun Tulang sempat kaget dikunjungi gubernur dan rombongan. Paling membuat warga senang, mereka diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan daerah.
“Alhamdulillah semua aspirasi kami didengar dan disikapi bijaksana oleh Paman Birin. Bahkan beliau juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang memang layak untuk dibantu. Gubernur juga memberikan uang pribadi untuk pembangunan Masjid Al Ikhwan di desa kami,” terang Kasbi.

Ditambahkannya, Paman Birin juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di desa Jambu Baru Batola. Kedatangan gubernur disambut penuh gembira warga, para ulama dan tokoh masyarakat desa.

Kasbi menambahkan, aspirasi penting yang disampaikan warga adalah permohonan bantuan kelanjutan pembangunan jalan menuju pusat kabupaten. Sebab saat ini pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah kabupaten, belum sampai ke pusat kabupaten di Kota Marabahan.

Gubernur Sahbirin Noor merespon bijak aspirasi warga desa, dan meminta Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel Roy Rizali Anwar, yang turut mendampingi, untuk menjembatani aspirasi warga dengan
terlebih dulu berkoordinasi dengan Pemkab Batola.
“Terkait aspirasi pembangunan jalan, penting bagi pemprov untuk berkoordinasi dengan pemkab Batola agar kebijakan yang dilakukan sesuai ketentuan,” terang gubernur.

Selain berkunjung ke Desa Rimbun Tulang, gubernur bersama rombongan juga ke beberapa desa lainnya di Batola.
Dalam kunjungannya, gubernur membagikan paket kebutuhan pokok untuk masyarakat kurang mampu .
Selain itu, Paman Birin juga menyempatkan berziarah ke salah satu ulama yang juga guru beliau di Desa Rimbun Tulang. (HUMPROV/RIW/RDM/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat