21 Juni 2021

Kejar Target, Ibnu Sina Wajibkan ASN-nya Bawa 2 Anak Untuk diimunisasi MR

1 min read

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman Hakim saat memberikan keterangan mengenai cakupan imunisasi MR.

BANJARMASIN – Dalam rangka mencapai cakupan imunisasi MR sebesar 95 persen di Kota Banjarmasin, serta membebaskan kota ini dari bahaya virus MR tersebut. Maka Pemerintah Kota Banjarmasin meminta agar ASN-nya dapat menbawa dua orang anak untuk diimunisasi MR tersebut.

Hal ini dikatakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Rabu (26/12).

“Untuk mencapai target capaian imunisasi MR di Kota Banjarmasin ini, maka kami meminta kepada seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin membawa dua anak untuk di imunisasi,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, dengan adanya himbauan tersebut, maka diharapkan sampai akhir bulan Desember 2018 ini, capaian imunisasi MR  dapat bertambah di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman Hakim menyampaikan, permintaan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tersebut, sudah diedarkan melalui surat edaran dan mulai dilaksanakan pada saat ini.

“Seluruh ASN termasuk guru-guru untuk membawa dua anak agar diimunisasi MR,” ujar Lukman.

Menurut Lukman, nantinya ASN tersebut, akan difoto pada saat membawa dua anak yang disuntik imunisasi MR sebagai bukti.

Dalam kesempatan tersebut, Lukman juga mengatakan, Kota Banjarmasin ditarget 95 persen untuk capaian imunisasi. Hingga saat ini capaian imunisasi MR di Kota Banjarmasin sudah mencapai 56,02 persen, sehingga sisa 49 persen ini akan dicapai hingga akhir Desember ini.

“Kami berharap waktu 6 hari ini, pihaknya dapat mencapai cakupan target imunisasi sebanyak-banyaknya. Bahkan, bisa mencapai 95 persen tersebut,” ucap Lukman.

Menurut Lukman, pihaknya optimis disisa waktu ini dapat mencapai target tersebut.

“Untuk mencapai target tersebut, kami meminta bantuan PKK Kota Banjarmasin, dan seluruh warga Kota Banjarmasin,” ujar Lukman. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.