BanjarNews

Untuk Percepatan Laporan, Banjar Gelar Bimtek

BANJAR– Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banjar menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Barang Daerah (BMD) tahun 2018 lingkup Kabupaten Banjar, Kamis (20/12) bertempat di Aula Barakat Martapura.

Bimtek dibuka oleh Sekda Banjar Nasrunsyah didampingi Kepala Badan Penegelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD)  Ahmad Zuliyadaini.

Kepada Abdi Persada Fm Kepala  BPKAD Kabupaten Banjar Ahmad Zuliyadaini mengatakan  kegiatan ini untuk mengevalusai laporan penyusunan barang milik daerah, mulai dari saldo awal tahun 2018 dan juga untuk percepatan penyusunan laporan keuangan daerah tahun 2018. Bimtek ini juga menurut Zuliyadaini untuk ketepatan penyajian penempatan laporan sesuai dengan bidangnya masing-masing di setiap SKPD.

“Saya berharap materi yang di sampaikan narasumber bisa diserap dengan baik,” harap Zuliyadaini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrunsyah juga berharap melalui bimtek ini tentunya nanti dapat mempertahankan dan meraih kembali penghargaan WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.  Selain itu Nasrun juga berharap dari Bimtek ini setiap SKPD dapat mengelola aset dan keuangan dengan baik dan teradministrasi.

Selanjutnya Nasrun juga menjelaskan untuk Kabupaten Banjar saat ini memang sudah meraih penghargaan WTP yang kelima secara berturut-turut.

“Melalui Bimtek pelatihan penyusunan barang milik daerah tahun 2018 ini, saya berharap Pemerintah Kabupaten Banjar dapat mempertahankan gelar WTP tersebut,” ujar Nasrun.

Masih di tempat yang sama Nasrun menambahkan dengan digelarnya bimtek ini pemerintah Kabupaten Banjar sendiri berharap akan mendapatkan insentif dana dari pemerintah Pusat.

Untuk diketahui kegiatan tersebut menghadirkan narasumber  dari  perwakilan BPKP Provinsi Kalsel Rohman Sunarya, sedangkan peserta sebanyak 110 orang merupakan ASB dari lingkup SOPD se- kabupaten Banjar. (AF/RDM/RRF)

 

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat