15 April 2021

Banjarbaru Raih Penghargaan APE 2018

1 min read

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menerima Penghargaan APE 2018 dari Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise, Rabu (19/12).

BANJARBARU – Kota Banjarbaru tahun 2018 ini untuk pertama kalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Penghargaan ini diberikan karena komitmen yang tinggi Pemerintah Kota Banjarbaru dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Dengan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla, Penghargaan APE ini diserahkan oleh Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise dan diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta Rabu (19/12).

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah untuk semakin memotivasi dalam melaksanakan program-program perlindungan anak dan perempuan. Sehingga hak-hak anak terpenuhi sesuai dengan undang-undang.

H Nadjmi Adhani setelah menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jajaran di Pemerintahan Kota Banjarbaru karena upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak di kota Banjarbaru tidak akan ada apa-apanya tanpa partisipasi dan peran aktif seluruh jajarannya dan juga dukungan dari masyarakat.

“Penghargaan ini milik seluruh warga Banjarbaru dan penghargaan ini menunjukkan komitmen, kepedulian dan karakter Banjarbaru yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ucap Nadjmi.

Nadjmi berharap penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan meningkatkan kepedulian kita dalam pemberdayakan perempuan, agar perempuan di Banjarbaru memperoleh hak terbaiknya sebagai ibu, istri dan sebagai perempuan.  Juga dalam perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Terkait banyaknya penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Banjarbaru dalam dua bulan ini, Nadjmi berharap agar berbagai penghargaan ini tidak jadi pemuas diri, tapi menjadi penambah motivasi dalam mewujudkan Banjarbaru sebagai kota pelayanan yangberkarakter. (HUMPRO-BJB/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.