BanjarbaruNews

Pemadam Kebakaran Kalsel Adu Ketangkasan

BANJARBARU – Sebanyak 64 tim barisan pemadam kebakaran beradu ketangkasan bertempat di komplek perkantoran Setdaprov di Banjarbaru, Senin (17/12).
Mereka mengikuti gelaran lomba yang diselenggarakan Satpol-PP dan pemadam kebakaran Provinsi Kalimantan Selatan dengan tajuk “Hole Laying Competition Paman Birin Cup 2” tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang mengangkat tema “amankan Banua dari bahaya kebakaran hutan dan lahan” ini. Lomba ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Peserta pemadam kebakaran ini dituntut adu kecepatan menghidupkan mesin, menyambung selang, menerobos rintangan kemudian menembak air ke objek sasaran. Siapa paling cepat menjatuhkan objek yang ditembak, dia yang menang.

Kepala Satpol PP dan pemadam kebakaran Provinsi Kalimantan Selatan Syamsir Rahman kepada abdi persada FM mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk melatih ketangkasan personil pemadam kebakaran ini.
“Yang mendaftar lebih dari 100 peserta, namun di batasi 64 saja mengingat waktu pelaksanaan,” ujarnya

Syamsir Rahman juga mengatakan di tahun mendatang perlombaan akan di lempar ke kabupaten kota, namun pembiayaan tetap dari provinsi.

Hadiah yang di sediakan dalam perlombaan ini sebesar 20 Juta rupiah untuk juara pertama, 15 juta rupiah untuk juara kedua dan 10 juta untuk juara ketiga. (ASC/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat