BanjarNews

250 Life Jacket untuk Juragan Klotok

BANJAR РUntuk meningkatkan keselamatan Pelayaran khususnya angkutan sungai, Dinas Perhubungan Kalimantan  Selatan menyerahkan bantuan sebanyak 250 life jacket ke Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Banjar Khalillurahman, Senin (17/12) pagi usai Apel gabungan Peringatan Hari Bela Negara ke 70 di halaman pemkab Banjar Martapura. Kepada Sejumlah Wartawan Kepala Bidang Pelayaran Dishub Provinsi Kalimnatan Selatan Agung Rahmadi mengungkapkan bantuan ini diperuntukan kepada para operator atau juragan perahu motor yang ada di Kecamatan Aranio, yang nantinya di gunakan oleh para penumpang atau bagi penikmat wisata air di samping itu menurut Agung untuk memberikan jaminan keselamatan Kepada para wisatawan sehingga potensi wisata air di Kalimantan Selatan bisa meningkat.

” Dalam rangka meningkatkan keselamatan pelayaran, alhamdulillah pihak kami dapat memberikan hibah life jacket. selain daerah Aranio Kabupaten Banjar, kami juga memberikan bantuan Life Jacket untuk para operator atau juragan perahu motor di daerah Danau Panggang Hulu Sungai Utara,¬† Kotabaru dan minggu depan rencananya juga Tanah Bumbu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aidil Basith mengapresiasi atas bantuan yang di berikan oleh pihak Dishub Provinsi Kalimatan Selatan, Menurut Basith ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap keselamatan para pengguna perahu motor di daerahnya. Dengan bantuan ini Basith berharap kepada operator maupun juragan perahu motor dapat mempergunakan sebaik mungkin serta memahami pentingnya akan keselamatan.

“seperti diketahui laka di danau seperti di riam kanan telah terjadi beberapa kali diantaranya karena tidak ada life jacket, dan diharapkan dengan adanya bantuan dari pihak provinsi para juragan kelotok peduli akan kesadaran untuk menggunakanya, selain itu kami juga akan memberikan sosialiasi akan pentingnya keselamatan bagi pengguna perahu motor ini karena ini akan berpengaruh kepada wisatawan ke Aranio karena terkait jaminan keselamatan,” pungkas Basith. (AF/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat