30 Juli 2021

Terminal Baru, Mitra Bandara Syamsudin Noor Bakal Bertambah

2 min read

Vice President Non Aeronautical Business PT Angkasa Pura I Ahmad Syaugi Shahab saat memberikan sambutan pada acara Tenant Gathering, Senin (17/12).

BANJARBARU – Sebagai salah satu upaya untuk menjalin hubungan baik dengan mitra usahanya di bandara, menjajaki peluang kerjasama dengan mitra usaha potensial, serta menyambut akan mulai beroperasinya terminal baru bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, PT Angkasa Pura I (Persero) mengumpulkan sedikitnya 120 para mitra usaha, calon mitra usaha, serta para pemilik bisnis dan merk pada acara “Tenant Gathering” di salah satu hotel berbintang di Banjarbaru, senin (17/12).

Vice President Non Aeronautical Business Ahmad Syaugi Shahab menyampaikan, melalui kegiatan ‘tenant gathering’ pihaknya ingin memperkenalkan potensi bisnis di terminal baru bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru yang ditargetkan akan mulai beroperasi tahun 2019 mendatang.

Menurut syaugi ‘tenant gathering’ ini juga dimanfaatkan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan dengan mitra usaha yang saat ini telah berbisnis di bandara terbesar di Kalimantan Selatan tersebut. “momen ini juga sebagai forum komunikasi dan upaya menyinergikan strategi dan rencana kolaborasi dengan mitra usaha dan calon mitra usaha untuk agar bisa lebih optimal dalam memanfaatkan peluang bisnis dimasa mendatang,” ujarnya.

Seperti kita ketahui, Peluang bisnis di bandara, khususnya di bandara Syamsudin Noor Banjarmasin semakin terbuka lebar seiring akan beroperasinya terminal baru di bandara tersebut.

Menurut data, bandara Syamsudin Noor pada 2017 lalu telah melayani 3,7 juta penumpang per tahun, padahal kapasitas terminal hanya 1,3 juta penumpang per tahun. Selama sepuluh tahun terakhir, pertumbuhan penumpang di bandara ini mencapai 9,05 persen.

Sementara, terminal baru Bandara Syamsudin Noor yang akan dioperasikan ini, nantinya akan mampu menampung 7 juta penumpang per tahun setelah pengembangan tahap pertama dan 12 juta penumpang per tahun pada pengembangan tahap kedua.

Untuk jumlah maskapai, saat ini ada delapan maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Banjarmasin, dengan 80-85 penerbangan perhari, dengan penumpang rata-rata sebanyak 9.700 per hari. “melihat pertumbuhan trafik penumpang yang dikombinasikan dengan pengembangan bandara yang saat ini sedang dilakukan, maka potensi dan peluang bagi para pelaku bisnis ritel dan pemilik merek untuk sukses dalam berbisnis di bandara akan semakin terbuka lebar. Kami berharap mitra usaha di bandara ini bisa tumbuh dan berkembang, serta bersama-sama Angkasa Pura I memberikan pelayanan dan pengalaman unik kepada para pengguna jasa bandara,”pungkas syaugi. (RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?