BanjarmasinNews

Empat Raperda Diserahkan Untuk Dapatkan Fasilitasi Kemendagri

BANJARMASIN – DPRD Kalimantan Selatan menyerahkan hasil finalisasi empat raperda ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta untuk mendapatkan fasilitasi dan evaluasi pada Senin (17/12).

Empat Raperda tersebut yaitu Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, Raperda Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Raperda Penyelenggaraan Jasa Konstruksi dan Raperda Pengelolaan Sumber Daya Mineral dan Batubara di Kalsel. Wakil ketua Badan Pembentukan Perda (BP Perda) DPRD Kalsel, Fikri mengatakan dengan diserahkannya empat raperda tersebut, diharapkan target 17 raperda yang masuk dalam Program Pembentukan Perda (Propemperda) tahun 2018 bisa direalisasikan pada akhir tahun 2018 ini.

Lebih lanjut, Fikri mengungkapkan ada satu raperda yang tidak bisa difasilitasi Kemendagri karena pembahasan di tingkat pansus masih belum rampung. Raperda tersebut yaitu Raperda Pengelolaan dan Perlindungan Ekosistem Gambut di Kalsel.

“Kendalanya ada beberapa permasalahan yang perlu dimasukkan ke raperda tersebut diantaranya data pemetaan kawasan gambut dan bukan gambut dari pemerintah kabupaten,” jelasnya.

Selain itu, Anggota Dewan tingkat Provinsi tersebut juga menyampaikan ke Kemendagri bahwa DPRD Kalsel sudah menyelesaikan sekitar 99 persen target raperda yang masuk tahun 2018 ini. Untuk itu, ia berharap agar Kemendagri bisa memberikan hasil fasilitasi dan evaluasi sesuai jadwal selama 15 hari kerja sejak hasil finalisasi raperda diserahkan oleh pansus. (NRH/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat