30 Juli 2021

BUMD Diminta Kreatif Dan Inovatif Demi Tingkatkan PAD

1 min read

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Suwardi Sarlan.

BANJARMASIN – Untuk merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tertuang dalam rancangan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel Tahun 2019 agar sesuai target, Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Suwardi Sarlan meminta BUMD aset Pemprov Kalsel untuk bekerja dan terus bergerak guna mengoptimalkan pengelolaan usahanya sehingga mampu mendongkrak pendapatannya.

Selain itu, untuk meningkatkan sumber pendapatan baru, BUMD seperti Perusahaan Daerah (PD) Bangun Banua diminta mencari peluang usaha lainnya. Tidak hanya mengandalkan pertambangan batubara, tapi harus melirik potensi lain yang dimiliki, diantaranya perkebunan kelapa sawit, sektor pariwisata dan pertanian. Khusus sektor pertanian, menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, BUMD bisa mengelola hasil pertanian di lahan eks HPS di Desa Jejangkit Muara, Kabupaten Barito Kuala. Karena lahan pertanian di lokasi ini sangat potensial dan luas sehingga bisa menjadi lumbung pangan nasional.

“Pengelolaan terhadap lahan ini juga bisa mampu meningkatkan PAD,” harapnya.

Oleh karena itu, dalam waktu dekat, Komisi II akan mengundang BUMD pemprov Kalsel untuk rapat dengar pendapat terkait upaya mengoptimalkan kontribusi BUMD terhadap PAD Kalsel. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?