23 Juni 2021

Dewan Sambut Positif PP 49/2018

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzy.

BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, Yazidie Fauzy menyambut positif terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 Tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dan Perjanjian Kerja (PPPK). Mengingat, peraturan ini membuka peluang seleksi dan pengangkatan, khususnya bagi tenaga honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tetapi, ia mengharapkan agar pemerintah memperhatikan masa kerja tenaga honorer tersebut.

“Sebaiknya pemerintah memberikan apresiasi kepada para honorer yang masa kerjanya melebihi tiga sampai lima tahun, bisa dalam bentuk insentif atau lainnya,” sarannya.

Secara terpisah, Shofwad Fuadi, salah seorang guru honerer di SMA Negeri 2 Banjarmasin menilai terbitnya PP 49/2018 tersebut merupakan angin segar bagi para honorer, khususnya yang berusia di atas 35 tahun. Meskipun ada perbedaan kebijakan dengan ASN dalam artian tidak mendapatkan tunjangan, tetapi Shofwad tidak mempermasalahkan hal tersebut. Baginya yang penting adalah adanya kepastian status bahwa bukan menjadi honorer lagi.

Shofwad juga berharap agar pemerintah dapat memperbaiki petunjuk teknis PP Nomor 49 Tahun 2018 tersebut sehingga jelas dan tidak menimbulkan multi tafsir. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.