18 Juni 2021

Astaga! Banjarmasin Selatan, Kecamatan Terkumuh Se-Asia Tenggara

1 min read

Camat Banjarmasin Selatan Yusrin saat menanggapi kawasan Banjarmasin Selatan sebagai kawasan kecamatan terkumuh.

BANJARMASIN – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Banjarmasin mencatat bahwa wilayah Banjarmasin Selatan sebagai kecamatan terkumuh se Asia Tenggara.

Menanggapi hal tersebut, Camat Banjarmasin Selatan Yusrin Selasa (11/12) mengatakan, bisa jadi Kecamatan Banjarmasin Selatan menjadi kawasan terkumuh di Asia Tenggara, karena mereka memiliki hitungan tersendiri.

“Namun, kami tidak mengetahui hal itu, karena tidak ada penyampaian dari dinas yang berwenang kepada pihak kecamatan,” ujar Yusrin.

Menurut Yusrin, Banjarmasin Selatan memang sejauh ini memiliki penduduk yang padat dengan jumlah 155.000 jiwa dalam kawasan kecil. Oleh karena itu, ada kemungkinan karena kawasan kecil dan padat penduduk membuat Banjarmasin Selatan menjadi kecamatan terkumuh.

“Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, terdapat dua kawasan kumuh yaitu, kawasan Kelayan Tengah dan Kelayan Timur yang memiliki penduduk setengah dari Kecamatan Banjarmasin Selatan,” ucap Yusrin.

Yusrin juga mengatakan, untuk mengurangi kekumuhan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada program Kotaku, ia meyakini tahun 2019 program kotaku dapat mengatasi kekumuhan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Dalam perjalanan 2 tahun program Kotaku Tanpa Kumuh di Kota Banjarmasin, bisa mengentaskan 70 persen wilayah Banjarmasin dari kekumuhan,” ujar Yusrin.

Oleh karena itu, lanjut Yusrin, pihaknya mengandalkan program Kotaku Tanpa Kumuh ini juga, untuk mengurangi kawasan kumuh di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Kami percaya program Kotaku Tanpa Kumuh ini bisa mengatasi kekumuhan di wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan,” pungkas Yusrin. (SRI/RDM/EYN)

4 thoughts on “Astaga! Banjarmasin Selatan, Kecamatan Terkumuh Se-Asia Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.