BanjarbaruNews

Peringati HAKI, Silvia Ungkap Penyelamatan Kekayaan Negara

BANJARBARU – Senin (10/12) sejak pagi hingga siang harinya Kejaksaan Negeri Banjarbaru menggelar berbagai acara untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2018. Mulai dari Apel seluruh jajaran Kejari, hingga roadshow membagi-bagikan stiker, kaos bahkan bunga mawar kepada SKPD Pemko Banjarbaru yang berlokasi di seputaran Lapangan DR Murjani. Tak ketinggalan, Gedung DPRD pun menjadi sasaran aksi mereka yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Silvia Desty Rosalina.

Disambut hangat oleh Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah dan Wakil Ketua Wartono, rombongan dari kejaksaan negeri banjarbaru ini menyerahkan langsung stiker, baju kaos dan bunga mawar yang sebelumnya sudah diserahkan terlebih dahulu kepada Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten 1 Pemko Muhammad Aswan.

Tidak hanya sampai disitu aksi mengkampanyekan Stop Korupsi ini juga dihiasi dengan mengundang secara khusus para awak media yang kerap bertugas di wilayah Kota ang berjuluk “idaman” ini ke kantor Kejari Banjarbaru.

Pada kesempatan tersebutlah, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru Silvia Desty Rosalina membeberkan upaya yang telah mereka tangani sepanjang tahun 2018 ini, untuk banyaknya kasus

temuan ataupun sedang dalam penanganan tindak kasus korupsi selama satu tahun terakhir disebutkannya ada 6 perkara selama. Yakni, satu perkara  di tahap penyelidikan. Tiga perkara di tahap penuntutan, dan dua perkara yang sudah in kracht dan dieksekusi.

Sementara dalam hal penyelamatan kekayaan negara. Menurut Silvia pihaknya berhasil menyelamatkan hampir Rp114 juta uang negara sepanjang tahun ini.

“Untuk yang berhasil diselamatkan melalui bidang¬† Perdata dan Tata Usaha Negara yakni sebesar Rp113.982.721. Rincian penyelamatan ini melalui MoU dengan BPJS Kesehatan Ketenagakerjaan senilai Rp38.131.416 dan juga dengan PDAM senilai Rp75 851.305,” tutupnya. (RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat