15 Juni 2021

PMP Dinilai Penting Bagi Generasi Sekarang

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Deddy Sopyan saat memberikan komentar pada awak media

BANJARMASIN – Kemajuan bangsa yang besar, dapat diwujudkan melalui pendidikan moral, dengan cara diajarkan kembali PMP atau Pendidikan Moral Pancasila di sekolah-sekolah.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Deddy Sopyan, dahulunya PMP masuk dalam mata pelajaran, yang isinya mempelajari nilai nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut bahkan mempertahankan kemerdekaan. Selain itu cinta tanah air Indonesia lebih diutamakan, sehingga regenerasi seharusnya mampu menjadikan bangsa Indonesia semakin maju di dunia. Secara pribadi dirinya menyayangkan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan Nasional telah menghapus pelajaran PMP dari sekolah dan perguruan tinggi. Ia berharap akan segera dikembalikan untuk menjadi kurikulum di seluruh sekolah.

“Zaman sekarang ini kalau orangtua kurang perhatian dalam mendidik anaknya, maka dipastikan anak itu tidak memiliki sopan santun,” katanya.

Politisi PKB Kota Banjarmasin ini berharap, semua instasi kembali mengusulkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, agar Pendidikan Moral Pancasila ini dapat segera kembali masuk menjadi salah satu mata pelajaran wajib. (NHF/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.