23 Juni 2021

Banjarmasin Masuk Nominasi Piala Adipura Kencana

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat memberikan keterangan Kota Banjarmasin masuk nominasi piala Adipura Kencana.

BANJARMASIN – Kota Banjarmasin masuk nominasi piala Adipura Kencana, oleh karena itu Pemerintah Kota Banjarmasin mempersiapkan diri sebaik mungkin, untuk itu Walikota Banjarmasin akan menyampaikan ekpos di Kementerian Lingkungan Hidup pada Selasa (4/12).

 

Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Senin (3/12).

“Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan surat pemberitahuan tersebut dari Kementerian Lingkungan Hidup, pada Sabtu (1/12) lalu, bahwa Kota Banjarmasin masuk nominasi piala Adipura Kencana,” ucap Ibnu.

 

Dengan waktu yang mepet ini, lanjut Ibnu, tentunya rekan-rekan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, perlu kerjakeras untuk mempersiapkan senuanya.

 

Menurut Ibnu,  masuknya Kota Banjarmasin sebagai nominasi peraih piala Adipura Kencana, merupakan tugas berat bagi Pemerintah Kota Banjarmasin. Karena nilai untuk meraih nilai piala Adipura Kencana cukup berat.

“Meski berat kami optimis Kota Banjarmasin bisa meraih piala Adipura Kencana tersebut,” kata Ibnu.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin Khairil Anwar mengatakan, untuk mendukung Kota Banjarmasin meraih piala Adipura Kencana mendatang, maka pihaknya akan mempersiapkan 8 pasar yang akan dinilai oleh Tim Adipura Kencana mendatang.

 

Menurut Khairil, 11 pasar yang akan dinilai tersebut 10 pasar merupakan milik Pemerintah Kota Banjarmasin. Diantaranya adalah Pasar Telawang, Pasar Teluk Dalam, Pasar Pandu, Pasar Kesatrian, Pasar Cemara, Pasar Antasari dan lainnya. Sedangkan 1 pasar merupakan milik Swasta yaitu Pasar Kalindo.

 

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukyar mengaku, optimis jika Kota Banjarmasin mampu meraih piala Adipura Kencana tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin, kami berharap piala Adipura Kencana bisa diraih Kota Banjarmasin,” ucap Mukyar.

 

Seperti diketahui, Kota Banjarmasin sampai saat ini, sudah berhasil mendapatkan piala Adipura untuk kategori Kota Besar dalam tiga tahun berturut-turut. Dan, di tahun 2018 ini Kota Banjarmasin masuk nominasi piala Adipura Kencana. (SRI/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.