BanjarmasinNews

Nilai Passing Grade Turun, Tapi…

Kini yang lulus tes CAT CPNS sebanyak 800 pelamar

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersyukur dengan adanya penurunan penurunan nilai dari passing grade sesuai dengan kebijakan Permenpan RB yang baru.

Hal ini disampaikan Kasubbid Formasi dan Seleksi BKD Banjarmasin Miftah, kepada sejumlah wartawan, Jumat (30/11).

“Sesuai dengan peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) nomer 61 tahun 2018 tentang aturan baru kelulusan SKD CPNS tahun 2018, membuat jumlah pelamar CPNS yang lulus tes ke babak selanjutnya bertambah,” ungkap Miftah.

Penurunan nilai tersebut, lanjut Miftah, untuk formasi umum minimal nilai di angka 255 dan untuk formasi K2 minimal nilai di angka 220.

Miftah mengatakan, apabila kelulusan CPNS berdasarkan passing grade di Kota Banjarmasin sebanyak 335 pelamar. Namun, dengan adanya penurunan nilai passing grade sesuai sedangkan dengan kebijakan baru, maka jumlah kelulusan CPNS bertambah sebanyak 800 pelamar.

“Ke 800 pelamar yang lulus tes CAT tersebut, rencananya akan mengikut Seleksi Keahlian Bidang yang dijadwalkan BKD Kota Banjarmasin pada awal desember 2018 di tempat yang sama dengan tes CAT CPNS yang lalu,” tutur Miftah lebih lanjut.

Namun, lanjut Miftah, pihaknya belum mengetahui secara pasti jadwal selanjutnya tersebut.

“Kami bersyukur dengan adanya penurunan passing grade tersebut, maka kebutuhan formasi tercukupi,” ucap Miftah. (SRI/FHF/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat