13 April 2021

DPRD Kalsel Menunda Rapat Paripurna Internal

1 min read

Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Burhanuddin (kanan) didampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah (kiri) memberikan keterangan seusai rapat paripurna internal di Banjarmasin, Rabu (28/11).

BANJARMASIN – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menunda rapat paripurna internal dengan agenda penyampaian laporan hasil rekomendasi Badan Kehormatan Dewan terkait Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel yang dilaksanakan di ruang paripurna dewan di Banjarmasin, Rabu (28/11). Menurut Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Burhanuddin, berdasarkan nota dinas Badan Kehormatan DPRD Kalsel tanggal 21 November 2018 perihal penundaan penjadwalan rapat paripurna internal yang subtansinya menyatakan bahwa Badan Kehormatan DPRD Kalsel masih melakukan pembahasan secara komprehensif tentang penanganan gugatan proses pengangkatan Komisioner KPID dan masih memerlukan waktu untuk rapat. Sehingga sesuai proses dan mekanismenya, Badan Kehormatan DPRD Kalsel menunda penyampaian laporan hasil rekomendasi sampai pada waktu yang ditentukan. Menindak lanjuti permintaan itu, Ketua DPRD Kalsel melalui rapat paripurna internal meminta persetujuan anggota dewan untuk menunda agenda rapat ini dan dijadwalkan kembali melalui rapat Badan Musyawarah pada Desember 2018 mendatang.

“Hal ini berdasarkan tata tertib DPRD Kalsel menyatakan bahwa agenda DPRD yang ditetapkan Badan Musyawarah hanya bisa diubah melalui rapat paripurna,” katanya.

Rapat paripurna internal tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah didampingi Ketua DPRD Kalsel, Burhanuddin dan dihadiri oleh 28 orang dari 55 anggota dewan. (NRH/FHF/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.