18 Juni 2021

Banjarmasin : Sampah Berubah Menjadi Emas

2 min read

Penandatanganan perjanjian antara Pegadaian dan Bank Sampah Induk dalam program mengubah sampah menjadi emas.

BANJARMASIN – Dalam rangka perduli terhadap lingkungan maka PT Pegadaian (Persero) mengadakan Program mengubah sampah menjadi emas di Kota Banjarmasin. Program The Gade Clean & Gold diluncurkan Pegadaian di Bank Sampah Induk Kota Banjarmasin, Kamis (29/11).

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Persero Harianto Widodo menyampaikan, Program The Gade Clean & Gold di kota Banjarmasin ini, sebagai wujud kepedulian

Pegadaian untuk warga Kota Banjarmasin yang perduli terhadap lingkungan. Yakni, mengubah sampah menjadi emas.

“Dengan adanya program ini juga menegaskan kehadiran Pegadaian sebagai BUMN yang hadir untuk Negeri, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat baik dalam sektor ekonomi maupun lingkungan,” ujar Harianto.

Menurut Harianto, dengan menukarkan sampah dengan tabungan emas tentunya memberikan keuntungan bagi nasabah bank sampah di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Direktur Bank Sampah Kalsel Fathur Rahman mengatakan, pada pelaksanaan program mengubah sampah menjadi emas ini, akan dilaksanakan pada 5 bank sampah yang ada di lima kecamatan di Kota Banjarmasin.

“Nantinya, para nasabah bank sampah diminta memilih untuk menabung hasil penjualan sampahnya ke dalam bentuk emas atau uang,” ucap Fathur.

Menurut Fathur, sejak disosialisasikan program mengubah sampah menjadi emas ini, kepada nasabah bank sampah, mereka semua tertarik untuk mengikuti program yang diadakan oleh Pegadaian ini.

Sedangkan, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Zauhar Arif mewakili Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan Pemerintah Kota Banjarmasin mengapresiasi Pegadaian yang telah menjadikan Kota Banjarmasin sebagai lokasi tujuan CSR perusahaan mereka mengubah sampah menjadi emas.

Pada acara ini juga diserahkan bantuan berupa pembangunan 1 unit bank sampah, renovasi 5 unit bank sampah, pemberian 5 unit sepeda motor tiga Viar, dan 8 unit gerobak sampah oleh Pegadaian kepada Direktur Bank Sampah Kalsel Fathur Rahman. Yang nantinya akan diserahkan kepada masing-masing pengelola bank sampah. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.