BanjarmasinNews

Atlet Judo Kalsel Raih Prestasi

BANJARMASIN – Atlet Judo yang mengikuti kejuaraan Jakarta Open Judo Championship pada 23-25 Nopember 2018 di GOR Judo Kelapa Gading, berhasil menyumbangkan dua mendali perunggu.

 

Keberhasilan tim atlet judo pada kejuaraan ini disampaikan Pelatih Judo Damayanti SH MKn, kepada wartawan, Selasa (27/11).

“Kami tidak menyangka atlit Judo Kalsel mampu meraih dua mendali perunggu pada kejuaraan Jakarta Open Judo Championship ini,” ucap wanita yang akrab disapa Yanti ini.

 

Menurut Yanti, pihaknya hanya menargetkan satu mendali perunggu saja. Mengingat peserta pada pertandingan ini, berasal dari berbagai club di Pulau Jawa dan Sumatera juga dari negara asing seperti Korea, Jepang, Uzbekistan, dan lainnya.

 

Hasil ini, lanjut Yanti, patut disyukuri mengingat para atlet hanya melaksanakan tc latihan 2 minggu.

“Kami sangat bersyukur dengan keberhasilan para atlet Judo Kalsel yang telah memberikan kemampuan terbaik mereka pada kejuaraan ini, meski lawan yang dihadapi para atlet Judo Kalsel cukup berat,” tutur Yanti.

 

Tentunya keberhasilan Tim Judo Kalsel ini berkat, dukungan dan support dari Wakil Ketua Harian Kompol Hj Tetra Ernawati, Pelatih Senior Paul Halim, Pecinta Judo AKBP Afebriyanto Widhi Nugroho, serta rekan-rekan di judo dan gulat yang telah memberikan motivasi selama TC berlangsung.

“Kami Tim Judo Kalsel mengucapkan terimakasih,” ucap Yanti.

 

Lebih lanjut Yanti menyampaikan, atlet yang berhasil meraih 2 medali Perunggu yakni M Refly dan Yulia Budiarti.

 

Di babak pertama Refly menang atas judoka pelatnas S Ajiangshah dan Rephael Yoshia dari klub Cempaka Putih Judo Club, saat  di perempat final Refly dikalahkan  oleh Stig mantan juara dunia Judo yang saat ini, bekerja di kedubes Norwegia dan mewakili Judo Japan Club, di babak kesempatan Refly menang atas M Arya Syandha dari Club JYG dan Okita dari Judo Japan Club.

 

Sementara itu, Yulia Budiarti mendapatkan perunggu setelah mengalahkan Tiara Shinta dari ryu Judo Club.

 

Sedangkan, Judoka KalSel lain seperti M Ahsan, M Syahruddin, M Ariyanoor dan Rizka Aryani mendapatkan kekalahan di babak kedua , rata- rata lawan mereka adalah pejudo pelatnas. Bahkan M Ariyanoor dikalahkan oleh judoka dari Uzbekistan.

 

Para Atlet yang bertanding pada Kejuaraan Jakarta Open Judo Championship yakni, Hana Budi Pratiwi ( kelompok SD ). M Ahsan ( -55 kg pa senior ), M Syahrudin ( 55-60 kg pa senior ). M Refly ( 66-73 kg pa senior ), M Ariyanoor ( 73-81 kg pa senior ), Rizka Aryani ( 57-63 kg pi senior ), serta Yulia Budiarti ( 70-78kg pi senior)

 

Selanjutnya turnamen yang dihadapi di tahun 2019 nanti Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kalsel, masih menunggu jadwalnya dari PB PJSI di Jakarta. (SRI/FHF/EYN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat