1 Maret 2021

Banjarmasin : Penanganan Maksimal Untuk Anak Penyakit Langka

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Dedy Sopyan saat wawancara.

BANJARMASIN – Bantuan dimaksudkan untuk meringankan biaya pengobatan selama anak itu dirawat secara intensif, terutama anak dari keluarga yang tidak mampu. Wakil Ketua Komisi IV Dewan Kota Banjarmasin Dedy sopyan menjelaskan, biasanya penyakit langka memerlukan biaya yang cukup besar untuk pengobatan, karena semua anak warga Indonesia mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan bantuan.

“Pemerintah Kota Banjarmasin harus mengganggarkan bantuan untuk anak penderita penyakit langka, melalui penyalurannya dana kesehatan dari APBN,”ucapnya.

Lebih lanjut Dedy menambahkan, jalinan kerjasama dinas terkait dengan media massa sangat penting untuk memfasilitasi kegiatan amal, seperti penerimaan bantuan sosial yang akan disumbangkan kepada anak penderita penyakit langka. Apalagi rumah sakit milik sendiri belum beroperasi, otomatis

Puskesmas berkewajiban melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk tindak lanjut dalam memberikan pengobatan terhadap anak itu, dengan cara menempatkannya pada rumah sakit milik Pemerintah daerah untuk mendapatkan perawatan medis. (NHF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.