7 Maret 2021

Banjar : Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

2 min read

Guru Fadlan Saat menyampaikan Tausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

BANJAR – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah,  Kamis (22/11) pagi di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Peringatan dihadiri langsung oleh Bupati Banjar Khalillurahman beserta Istri Raudhatul Wardiah. Peringatan diisi dengan lantunan Syair Maulid pembacaan Quratul Qur’an, Tausiah oleh Ketua MUI Banjar Guru Fadlan Asy’Ari seputar Ketauladanan Akhlak Rasulullah Nabi besar Muhammad SAW.

Bupati Banjar Khalillurahman dalam sambutannya menyampaikan semangat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dapat diterapkan untuk memperbaiki segala sikap manusia, terlebih lagi untuk daerah Kabupaten Banjar yang merupakan daerah yang agamis. Bupati juga mengajak agar dapat mencontoh segala gerak-gerik dan langkah Rasulullah dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara.

“Saya mengajak kepada para hadirin untuk mengikuti segala gerak-gerik, langkah dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur negara, dan saya berharap peringatan Maulid ini mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, selaku ASN kita ini adalah pelayan masyarakat,” Jelas Bupati Banjar yang akrab disapa guru Kholil.

Sementara itu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi Tausiah oleh Ketua MUI Kabupaten Banjar K.H Fadlan Asy’ari. Dalam Tausiahnya, Guru Fadlan menyampaikan nikmat yang diberikan Allah SWT merupakan rahmat luar biasa yang dibawa Rasulullah SAW untuk umatnya.

K.H Fadlan Asy’ari yang akrab disapa Guru Fadlan juga menyampaikan tentang akhlak Rasulullah SAW yang patut menjadikan contoh teladan umat manusia. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang Amar Ma’rup Nahi Munkar untuk mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan menjauhi segala yang di larangan Nya.

“Nikmat-nikmat yang kecil yang dikasih Allah berkat rahmat yang di bawa oleh habibina Rasulullah Muhammad SAW, kita dikasih mata rahmat, kita dikasih pendengaran rahmat, dikasih otak dengan pikirannya rahmat, di kasih mulut dengan bicaranya rahmat, dikasih hati dengan greteknya rahmat, dikasih jabatan dan banyak lagi lainnya diberikan adalah rahmat,” jelas Guru Fadlan.

Selain itu Guru Fadlan juga menambahkan sepatutnya sebagai umat islam untuk menganggungkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW karena nikmat yang diturunkan allah SWT adalah berkat Rasulullah SAW.

Turut hadir pada peringatan ini ASN lingkup Banjar, Pimpinan Perusahaan Daerah, Anggota DPRD Banjar, Camat, Lurah, Tokoh Agama, dan Forkopimda, serta para santri pondok Pesantren. (AF/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.