20 Juni 2021

Banjarmasin : SK Guru Honorer Ditolak !!

1 min read

Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani saat memberikan keterangan mengenai penolakan SK guru honor Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN – Harapan para guru honor daerah Kota Banjarmasin, khusus untuk guru honor SD dan SMP mendapatkan tunjangan sertifikasi tidak terpenuhi. Mengingat SK guru honor yang diterbitkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, ditolak pada saat pengajuan administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Hal ini disampaikan, Wakil Sekretaris Ikatan Guru Indonesia Ahmad Kamaluddin, kepada sejumlah wartawan, Senin (19/11).

“Pada saat pengajuan PPG untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi, SK guru honor daerah Kota Banjarmasin ditolak,” ucap Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin, ditolaknya SK guru honor tersebut, disebabkan tahun yang tertera pada SK guru honor  tertera tahun 2018.  Padahal, para guru honor daerah Kota Banjarmasin menerima SK tersebut pada Desember 2017 lalu.

“Seharusnya tahun SK yang tertulis untuk SK guru honor daerah tersebut tetap di tahun 2017,” ujar Kamaluddin.

Oleh karena itu, lanjut Kamaluddin, pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Banjarmasin untuk mencarikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Sementara itu, Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani mengatakan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terhadap permasalahan SK guru honor daerah tersebut, bersama pihak terkait lainnya.

“Kami akan mempelajari permasalahan guru honor tersebut, bersama Dinas Pendidikan, dan BKD Kota Banjarmasin,” ucap Hamli.

Menurut Hamli, pada intinya Pemerintah Kota Banjarmasin bersedia memberikan bantuan kepada para guru honor tersebut. (SRI/FHF/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.