27 Juli 2021

Banjar : Jalan Ambruk Dalam Pagar Ulu,Tunggu Hasil Investigasi

2 min read

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Provinsi Kalsel Muhammad Yasin Toyib saat ditemui di ruang kerjanya.

BANJAR – Jalan Desa Dalam Pagar Ulu RT. 1 Kecamatan Martapura Timur yang ambruk pada 19 September yang lalu saat ini masih menunggu hasil Investigasi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Hal ini di ungkapkan Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yasin Toyib, kepada Abdi Persada FM, Kamis (15/11) Kemaren saat di temui di ruang kerjanya, Yasin menjelaskan saat ini sudah di lakukan pihaknya penanganan sementara dengan memasangkan siring pancang galam di depan rumah warga sepanjang jalan yang ambruk yang dikerjakan oleh kontraktor, menurut Yasin hal ini dilakukan untuk menghindari longsor susulan yang bisa saja mengenai rumah penduduk.

Selain itu Yasin juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan siring pancang kayu galam yang berada di pinggir sungai dan kemudian di pasang bio tekstil kemudian dilanjutkan pengurukan tanah, sehingga secara fungsional masyarakat bisa menggunakan jalan tersebut .

“Rencananya kami juga akan pasang pancang galam yang di arah sungai, kemudian di pasangkan bio tekstil lalu di lakukan pengurukan, sebelumnya bekas jalan beton yang ambruk tersebut nantinya dihancurkan dan di angkat baru kemudian di uruk , namun pihak kami masih menunggu surat resminya dari Unlam sehingga jalan tersebut bisa dijalani secara funsional oleh masyarakat “Jelas Yasin.

Selanjutnya Yasin Menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil dari investigasi ULM, menurutnya selama penanganan sementara yang dilakukan pihaknya, saat ini masih tidak ada terkendala dan Yasin berharap berjalan dengan lancar. Mengenai anggaran untuk penanganan ini, Yasin menjelaskan sepenuhnya di tanggung oleh pihak kontraktor karena jalan yang ambruk tersebut masih dalam tahap pemeliharaan.
” Untuk anggarannya murni semua dari kontraktor, dan Kontraktornya bersedia memperbaiki kembali karena masih tanggung jawabnya”Ujarnya.

Perlu di ketahui adapun proyek Jalan di Desa Dalam Pagar Ulu Rt. 1 Kecamatan Martapura Timur yang ambruk tersebut di laksanakan pada tahun 2017 yang lalu dengan menggunakan dana APBD perubahan dengan nilai anggaran 1,5 miliar Rupiah dan masih dalam tahap pemeliharaan selama satu tahun, dan rencananya akan di serah terimakan pada bulan Desember 2018 ini namun terjadinya ambruk. (AF/FHF/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?