NewsProvinsi Kalsel

Ada Yang Menari Di Depan Kantor Setda Prov Kalsel

BANJARBARU – Tarian ini bukan berasal dari penari sungguhan, tetapi air mancur “menari” yang baru saja di bangun di lingkungan sekretariat daerah.

Air mancur terlihat sangat indah terutama di malam dengan lampu warna warni.

Kepala biro umum sekretariat daerah provinsi Kalimantan Selatan M.Rusli saat dikonfirmasi Abdi Persada FM pada Jum’at (16/11), menjelaskan, pembangunan air mancur ini sebagai bentuk pembenahan kantor sekretariat, sehingga bagi masyarakat yang mengunjungi komplek perkantoran akan semakin di manjakan dengan keindahan air mancur ini.
“Sebenarnya ini sudah selesai sejak pelaksanaan HPS (Hari Pangan Sedunia), namun ini masih perlu pengembangan lagi agar lebih menarik bagi pengunjung” ujarnya.

Ditambahkan M. Rusli nantinya juga akan di tambahkan speaker, sehingga “tarian” air mancur nya akan menyesuaikan dengan irama. Adapun air mancur ini hanya akan di operasikan sekitar jam 19.00 hingga 21.00 saja, karena lebih dari jam itu komplek perkantoran ini sudah sangat sepi.
“Kalau sudah jam 10 malam kan sudah tidak ada orang lagi, mungkin nanti juga di operasikan pagi sekitar jam 08.00” terangnya

Selain air mancur dengan tulisan “bergerak” dibelakangnya yang dirangkai dari tanaman ini, sekretariat juga membuat shalter bus atau pemberhentian bus yang berlokasi di belakang gedung sekretariat.
“Setda kan punya 6 buah bus, biasanya parkir didepan, nantinya akan dialihkan dibelakang, nanti akan dibuat taman parkir serta jalan setapak yang terhubung dari Setda ke shalter” ujarnya.

Ditambahkan Rusli nantinya juga akan dibangun joging track di seputaran sekretariat dengan pagar hidup dari tanaman, namun menurut Rusli masih belum dipastikan realisasi nya.
“Saat ini baru Detail Engineering Design (DED), anggaran 2019 pun belum ada, kita harapkan nanti di perubahan” pungkasnya. (ASC/FHF/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat