BanjarmasinNews

Dewan Kota Banjarmasin Finalisasi Raperda Retribusi

Setelah sebelumnya difinalisasi, perda revisi penataan dan pembinaan gudang.

BANJARMASIN – Pembahasan Raperda ini tidak menggunakan waktu terlalu lama, dan dalam waktu dekat payung hukum ini akan ditetapkan menjadi Perda.
Ketua Pansus Raperda Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga Hairun Nisa mengatakan, pembahasan aturan ini akan dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, agar disahkan sebagai peraturan daerah. Saat ini tidak banyak perubahan yang dibahas yakni hanya satu pasal saja, terkait retribusi bagi lansia dan penyandang disabilitas akan disamakan dengan anak-anak.
“tempat wisata dan olahraga, seperti di Menara Pandang, Patung Bekantan dan Taman Satwa, akan dikenakan biaya retribusi, namun fokusnya parkir dan saat pagelaran even,”ucapnya.
Politisi Demokrat inipun menambahkan, kehadiran raperda ini menguatkan Perda Parkir, karena selama ini di daerah tersebut belum ada penarikan retribusi setiap kegiatan pagelaran even. Selanjutnya sarana dan prasarana olahraga basket yang berada di Siring Tendean untuk penarikan retribusinya sudah jelas dalam raperda. Dengan demikian setiap ada even saja dikenakan tarif retribusi. Hairun nisa berharap melalui perda ini setelah disahkan maka pendapatan asli daerah disektor pariwisata dan olahraga ke depan semakin meningkat.(NHF/FHF/MTB)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat