BanjarmasinNews

Banjarmasin : Barbuk Narkoba Dimusnahkan

Peredaran Narkoba di dalam Lapas masih marak

BANJARMASIN – Peredaran narkoba masih marak di Kota Banjarmasin, hal ini terlihat pada pemusnahan barang bukti narkoba yang dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin, Selasa (13/11).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Polisi Sumarto melalui Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 78,34 gram sabu.

“Barang bukti yang dimusnahkan ini atas tangkapan 4 kasus dari 14 tersangka,” ujar Herry.

Herry mengatakan, barang bukti ini atas ungkapan kasus oleh petugas Polresta Banjarmasin selama 2 bulan, yaitu, dari bulanĀ  September sampai dengan Oktober 2018. “Barang bukti ini di musnahkan, dan sebagian menjadi barang bukti dipersidangan mendatang,” ucap Herry lebih lanjut.

Menurut Herry, dengan berhasilkan penggagalan peredaran narkoba ini, petugas berhasil menyelamatkan sebanyak 1.140 jiwa.

Herry mengatakan, Para tersangka ini sebagian ada keterkaitan, serta ada yang pemain baru. Menurut para tersangka, barang sabu ini akan diedarkan di Kota Banjarmasin.

Dalam pemunahan barang bukti narkoba ini, juga ada pemunahan barang bukti hasil tangkapan dari dalam LP Teluk Dalam Banjarmasin.

Menurut Herry, modus penyeludupan narkoba ke dalam lapas tersebut, dengan cara keluarga tersangka S, menjenguk tersangka dengan membawa makanan. Narkoba tersebut di kemas dalam bentuk makanan.

“Untungnya, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh petugas setempat, yang langsung di laporkan ke petugas Polsekta Banjarmasin Barat,” ucap Herry.

Herry mengatakan, barang bukti yang berhasil disita petugas dari tersangka S yaitu, 1 paket sabu seberat 1,72 gram, 1 paket sabu seberat 1,82 gram, serta 1 paket sabu seberat 0,37 gram. (SRI/FHF/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat